Mengulang Masa Lalu : Dari Book Launching hingga Nge-Lab

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah ya Allah, saya bersyukur atas segala nikmat hari ini. Saya merasa kembali hidup seperti S1 dulu, yang mana weekend adalah tempat mengupgrade diri melalui seminar, kajian atau kegiatan kepemudaan. Alhamdulillah, saya speechless :’) Hari ini saya absen tidak latihan panahan seperti biasanya, Alhamdulillah sejak pagi ada agenda di Jakarta.


Pukul setengah enam pagi, saya dan mbak Ella sudah siap berangkat dari Kos, lalu bersama mbak Septi kami menuju stasiun Bogor. Kegiatan pagi ini adalah 2nd chapter Abroad You(th) book launching. Acaranya di Universitas Negeri Jakarta sesuai rundown setengah Sembilan pagi sudah registrasi, maka dari itu kamipun dari Bogor lebih awal, takut macet. Alhamdulillah tepat waktu kami sampai, dan di kegiatan ini, Alhamdulillah saya termasuk dalam salah satu kontributor buku Abroad You(th) chapter 2.


Lalu ba’da dzuhur acara selesai dan saya segera melaju ke Depok untuk menghadiri agenda kedua hari ini. Kelas Maryam dari Sekolah Bidadari Surga. Alhamdulillah, meski saya telat, yang harusnya sejak pagi dan saya datang hampir ashar, tapi Alhamdulillah masih dapat ilmunya. Mau tau sharingnya bagaimana? Simak kisahnya setelah postingan ini.

Usai dari Depok, sekitar pukul lima dari Aula Perpustakaan Kantor Walikota Depok, sayapun bergegas kembali ke Bogor. Awalnya ingin ambil laptop ke Kos terlebih dahulu, namun karena hujan sayapun memutuskan langsung menuju Lab, targetnya adalah memastikan ke Bapak (dosen pembimbing) tentang jurnal yang perlu saya revisi. Saya ingat ada laptop milik Bapak di Lab yang tidak di pakai, jadi saya memutuskan langsung ke Lab. Kalau terkait file, always ada di flashdisk, jadi mau dimanapun mengerjakan, hayuk wae lah :D


Alhamdulillah ya Allah, saya suka hari tanpa waktu luang, agar tidak sia-sia dengan angan. Jujur waktu luang bagi saya bukan waktu untuk istirahat, melainkan waktu yang membuat saya tak produktif. Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan oleh Allah untuk tanpa luang, bertemu rekan-rekan se visi dan pastinya bersama singleLillah yang terus bertumbuh.

”Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang” (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas) 

Alhamdulillah, semoga setiap aktivitas ini di ridhoi Allah. In syaa Allah rincian kegiatan saya share  setelah postingan ini ya ^^
***
Wisma Wageningen, 12 Agustus 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments