Wisata Kuliner di Pasar Apung Ah Poong

Bismillahirrahmaanirrahiim
20.03.2016. Setelah merasakannya segarnya aliran air di Leuwi Hejo seperti yang kuceritakan di "Cantiknya Leuwi Hejo dan Puncak Wangun II" , kami sepakat untuk langsung pulang ke Dramaga. Diperjalanan kami singgah di Masjid Sentul yang dekat Sentul Nirwana untuk sholat dzuhur, kebetulan pas lewat pas adzan dzuhur. Setelah sholat kamipun lanjut pulang, namun saat berada di bundaran putar balik Mas Arif menawarkan opsi untuk mengunjungi Ah Poong. Nah, aku pernah denger kalau Ah Poong ini pasar apung. Dududuu..dipikiranku bisa kulineran atau belanja pakai perahu.hehe..

Masih terpana dengan pemandangan di lokasi ini

Akhirnya kami putar balik dan menuju Ah Poong. Masih dikawasan Sentul yang kece parah pemandangannya, ternyata disini fasilitas lengkap juga, ada Mall, ada Rumah Sakit, pantas saja banyak yang mengidamkan untuk tinggal di Sentul. Petunjuk arahnya kalau dari Pool APTB masih lurus ke arah Rumah Sakit Sentul, nanti setelah Rumah Sakit ada bundaran kita belok kiri. Ada petunjuk jalan juga kok, jangan khawatir tersesat. Lokasi Ah Poong ini disamping Eco Art Park, jadi super rame seru! Maklum lah ya hari minggu, family time
Jembatan biasa saja sudah cukup

Kamipun ke tempat parkir dan setelah memposisikan kendaraan dengan baik kami menuju Ah Poong. Jalan dikit kok. Kemudian menyeberang sungai yang lebar dengan jembatan.hehe.. Jembatannya ada yang gantung dan juga ada jembatan kayu tapi rangka baja. Banyak yang foto di jembatan gantung sih, tapi kami memilih pakai jembatan biasa saja. Sampai di Ah Poong jadi mikir, ini mananya yang pasar apung. Soalnya tempat makannya dipinggir sungai lebih tepatnya. Tapi mirisnya ini bangunan kok dipinggir sungai banget ya, bahkan bisa dibilang sudah badan sungai, jadi ingat aturan tentang sempadan sungai.

Adikku dan view Ah Poong...duh..sayang sungainya :(

Kami jalan keliling dan isinya stand makanan. Bikik Baper sist! Bawaan laper. Mau masakan dari ujung paling barat Indonesia sampai ujung timur ada. Tinggal pilih. Sistemnya kartu ya sist, seperti di Mall Sumarecon. Jadi waktu ke stand penjual no transaction with money. Halah..gaya pakai bahasa inggris
Ini  perahunya.. Rp30000,-/perahu/putaran

Kalau mau top up dan pesan makanan bisa ke kasir dan nanti notanya dikasihkan ke stand. Eh..tapi kami mau mencoba naik perahu dulu. Satu perahu diisi secukupnya diperahu itu, harga sewanya Rp30000,-/putaran. Akhirnya naiklah kami dengan sensasi teriak kalau perahu oleng.hehe..tenang ada yang lebih heboh dari kita kok.

Sepanjang naik perahu bercengkrama dengan ikan

Keceriaan pasukan Dramaga di Danau Ah Poong

Selesai naik perahu kan kami ke samping danau, tepatnya dipinggir sungai. Kami membicarakan mungkin ini sungai alirannya dari Leuwi Hejo.hehe...masih saja Leuwi Hejo jadi topik seharian. Tapi kawan, lihat pemandangan di foto ini.hehe
Sendiri? Tidak!!

Woles..keep calm..kita tak akan pernah sendiri. Kata Allah "...Dia bersama kamu dimana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.." (QS.75:4). Jadi santai saja kalau posisi kalian seperti apa yang terlihat foto, jangan galau. Ada kalanya kita sendiri, berdua, bertiga dan.....berkeluarga. hehe..
Wefie..lagi..

Ohya, yang membawa anak bisa menikmati wahana mainan anak-anak yang ada disisi kuliner. Kamipun memutuskan cari tempat istirahat dan memesan makanan. Aku dan Adik memesan Tamagoyaki, sosis bakar dan es krim.
Pengen maen disini aja

Sayangnya kami tak ada yang memfoto makanan dan stand  makanan yang ada disana.hehe..maafkeun.. Makanannya enak kok, tapi balik lagi sih seleranya kaya apa. Setelah sholat ashar kami pulang soalnya sudah mendung dan aku lupa tiket kereta adikku kan jam 22.00 WIB, bisa-bisa telat kalau jam 16.00 WIB aku belum beranjak dari Sentul.

Ini dia motor yang menemani satu hari aku dan adikku..Terima kasih ya Allah

Alhamdulillah...dijalan hujan. Sambil nyetir sambil doa, karena waktu hujan adalah salah satu waktu yang dianjurkan untuk berdoa. Sampai di Dramaga deras sekali hujannya. Tapi alhamdulillah magrib sampai, kemudian mandi, makan dan bersiap ke Stasiun. Ohya, balikin motor dahulu.

Pukul 18.30 WIB, aku ke rental motor dan langsung ke Stasiun Bogor lanjut ke Pasar Senen. Alhamdulillah sampai Pasar Senen setengah jam sebelum kereta  Adikku berangkat. Setelah dari Pasar Senen aku putuskan langsung kembali ke Bogor dan sampai Bogor jam 01.00 WIB dini hari. Alhamdulillah masih sehat, alhamdulillah seharian diberi kesempatan Allah mengunjungi Leuwi Hejo dan Ah Poong, bonusnya di Puncak Wangun II. Alhamdulillah..

Terima kasih kepada sahabat blogger yang mau kesini, jangan bosan ya, semoga tulisan-tulisan ini dapat bermanfaat ya ^^ Aamiin..
***
FAPERTA IPB, 31 Maret 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi

1. Keren mbak ada tempat bermainnya juga paket komplit tuh mbak :D

Pasar Apung ah poong di daerah mn ya mbak ?

2. Hehe emang lengkap lah kak bisa main ke sebelah kalau kurang lengkap ada eco art park... :D

di Sentul kak kalau dari RS sentul masih lurus aja... nanti ada bundaran ke kiri...Ohya Sentul city itu dibogor kak